Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Pemdes Binangun Terus Gali Potensi Desanya

0
86

BANJAR, sergapreborn.id-

Desa Binangun Kecamatan Pataruman Kota Banjar ialah merupakan Desa yang berpotensi baik untuk pertanian, Pariwisata dan sentra idustri kecil atau home industri.

Dikatakan Kepala Desa Binangun H Karjono melalui Sekretaris Desanya Roni kepada media di ruang kerjanya Senin (16/02/2021), Dengan melihat berbagai potensi tersebut pihak pemdes Binangun terus berupaya meningkatkan potensi potensi yang ada di wilayah Desanya.

Halnya sektor pertanian yang ada di Desa Binangun yaitu tempat penanaman Bawang Merah dan pembibitannya, kedepan Desa Binangun bisa menjadi desa penghasil bawang merah yang mampu memenuhi kebutuhan bawang merah di Desa Binangun khususnya dan Kota Banjar umumnya.

Selain itu pula ada sentra madu Lebah Trigona yang di kelola oleh Kelompok Saung Gawir yang berada di Dusun Priagung, dan juga dari pariwisatanya ada Lembah Pejamben yang menyuguhkan panorama alam, tentunya layak untuk dikunjungi.

“Intinya kami pihak pemdes akan terus menggali potensi potensi yang ada agar perekonomian masyarakat Desa Binangun makin meningkat terangnya”.

Dan imbuhnya, semoga masa pandemi covid-19 ini cepat berlalu sehingga apa yang telah di rencanakan bersama, untuk membangun berbagai infrastruktur dan kepentingan masyarakat lainnya dapat segera terealisasikan.

(Yat Jr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here