Banjar

Wali Kota Kunjungi Pembangunan DKL Mifthahul Huda

KOTA BANJAR, SERGAPreborn –

Pembangunan rehab Masjid Miftahul Huda yang beralamat di Dusun Sindanggalih RT 06 RW 05 Desa Rejasari Kecamatan Langensari telah berjalan selama satu bulan, dengan progres sekitar 40%. Untuk itu, pada, Jumat, 02 Juli 2021, Wali Kota, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., melakukan kunjungan untuk melihat sejauh mana pembangunan masjid tersebut.

Menurut Pengurus Masjid, Ustad Herman, pembangunan masjid ini dikerjakan secara gotong royong oleh warga disekitar masjid. Dalam setiap harinya ada delapan sampai sepuluh warga yang bergiliran melakukan pekerjaan perehaban.
Ustad Herman menuturkan, bantuan dari Pemerintah Kota Banjar telah dicairkan sebesar 20 juta rupiah, namun pembangunan masjid seluas 9 x 5 meter ini masih memerlukan tambahan dana sampai pembangunan ini selesai 100%.

Dalam arahannya, Wali Kota mengatakan bahwa pembangunan masjid ini merupakan tugas bersama dalam penyelesaiannya. Beliau mengajak kepada seluruh agnia untuk membantu menyelesaikan pembangunan masjid.
“Pemerintah Kota Banjar berupaya untuk membantu, namun bantuan tersebut dibagi di empat kecamatan, sehingga tidak seluruh pengajuan bantuan bisa dicairkan serentak karena keterbatasan anggaran”jelasnya

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk patuh dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Masyarakat harus tau, kasus Covid-19 di Kota Banjar masih tinggi, hal ini diperlukan kesadaran dari semua lapisan masyarakat dalam penanggulanganya. Peran aktif masyarakat dengan 5M sangat penting, sehingga penularan ini dapat di kendalikan. (Encep.D/Hms)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button