Banjar

Wali Kota Sosialisasikan PPKM Darurat Di Kota Banjar

KOTA BANJAR, SERGAPreborn –

Dengan didampingi Kapolres Banjar serta Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Wali Kota, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., melakukan Sosialisasi Pelaksanaan PPKM Darurat Kota Banjar di Jalan Protokol dan Pasar Kota Banjar, 02 Juli 2021.

Berdasar pada hasil Evaluasi Tim Satgas Covid-19 Provinsi Jawa Barat, Kota Banjar masuk Level empat. Penetapan level wilayah berpedoman pada indikator penyesuaian Upaya Kesehatan Masyarakat.

Wali Kota menuturkan PPKM Darurat dilaksanakan karena di Kota Banjar terjadinya peningkatan kasus terkonfirmasi Positif Covid-19. Penerapan PPKM Darurat serentak dilaksanakan terhitung mulai tanggal 03 Juli sampai dengan tanggal 20 Juli 2021.
Dengan pemberlakuan PPKM Darurat ini akan diberlakukan pembatasan Kegiatan masyaarakat seperti Pelaksanaan Belajar Mengajar dilaksanakan secara online, Pelarangan Makan Ditempat pada restosan, kafe, dan rumah makan, pembatasan jam buka mall dan toko-toko.

Ditemui setelah kegiatan wali Kota mengatakan, untuk teknis pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Banjar akan dikeluarkan Peraturan Wali Kota dengan berdasar pada instruksi dari Menteri Dalam Negeri dan Peraturan Gubernur Jawa Barat.
“Pemberlakuan PPKM Darurat merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mengendalikan kasus Covid-19. Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin pelaksanaan Protokol Kesehatan. Cobalah kita merasa empati kepada nakes yang sedang berjuang merawat sodara-sodara kita yang terpapar. Saya merasa prihatin melihat kenyataan dilapangan, masih ada masyarakat yang abai menggunakan masker, enggan divaksin dan tidak menganggap penting 5M. Ayo mulai sekarang kita bersama-sama bahu membahu mengendalikan Covid-19 dengan melaksanakan protokol kesehatan”jelasnya. (Encep.D/Hms)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button