Kalimantan Tengah

Warga Jalan TVRI Keluhkan Kerusakan Jalan

Berita Insfirasi

Sergapreborn, Sampit-Kalteng.

Masyarakat Jalan TVRI Kelurahan Mentawa Baru Ketapang Kecamatan Mentawabaru Ketapang Kabupaten KotawaringinTimur ( KOTIM ) keluhkan jalan rusak hingga saat ini masih belum tersentuh perbaikan.

Pasalnya Jalan TVRI yang tak jauh dari Kota Sampit sejak dulu tidak pernah ada bantuan dari pihak Pemkab Kotim .

” Sementara Lurah Mentawabaru Ketapang Irfansyah . S.H, ketika dihubungi wartawan Sergapreborn, Via telepon selulernya Rabu,14/07/2021, sekira pukul 15.00. Wib membenarkan, sejak dulu jalan disini tidak pernah ada bantuan dari pihak Pemkab Kotim, jalan yang ada ini ditimbun dari hasil swadaya masyarakat, sudah beberapa kali saya mengajukan proposal kepada pihak Pemerintah Daerah tapi sampai saat ini tidak ada tanggapan, semestinya pihak Pemerintah Daerah jangan tebang pilih terkait dengan pembangunan jalan tersebut, karna masyarakat juga memiliki hak yang sama kalau yang jauh-jauh diperbaiki sementara dalam kota terkesan diabaikan namanya tidak adil.

Sementara Ketua RT 30. Arjiman Jalan TVRI, ketika ditemui dirumahnya mengatakan,
Saya sangat heran jalan disini dari awal tidak ada bantuan perbaikan jalan, memang dulu ada bantuan penyiringan dari Dinas PUPR Kotim, pada tahun 1997, cuma satu kali dan sampai saat ini tidak satupun bantuan perbaikan jalan yang masuk ke jalan TVRI ini,katanya.

” Saya dulu juga sering kali membuat proposal ke Kecamatan ke Dewan, ke Dinas PUPR,ke Bapeda dan yang lainya tapi hasilnya nihil tidak ada tanggapan sama sekali dari pihaknya, apakah warga jalan TVRI ini dianak tirikan sudah beberapa kali membuat proposal tidak pernah ada tanggapan, sedangkan warga disini cukup banyak kurang lebih sekitar 127 KK, semestikan harus diperhatikan karna warganya cukup banyak.
Saya berharap kepada pihak Bupati Kotim H Halikinnor, S.H, bisa merespon adanya keluhan warga jalan TVRI yang sejak dulu tidak pernah mendapatkan bantuan perbaikan jalan,” pungkasnya.

( Kar )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button