Kalimantan Tengah

Warga Keluhkan Jalan Pelita, HM Arsyad, Rusak Parah Kapan Akan Diperbaiki.

Sergapreborn, Sampit – Kalteng

Infrastroktor Jalan adalah penunjang utama perekonomian masyarakat ,namun apa bila Jalan yang rusak tidak segera diperbaiki secara cepat secara automatis akan terhambat aktipitas warga, seperti yang kita lihat bersama kerusakan Jalan ada dibeberapa tempat.
Jalan HM Arsyad, Jalan Pelita, Jalan Kapten Muliono, tentunya selain menghambat perekonomian warga juga bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Miski sudah dilakukan perbaikan secara tambal sulam oleh Dinas PUPR Kabupaten tidak menunjukan tambal sulam tersebut semakin baik pada Jalan tersebut,bahkan sebaliknya ada beberapa titik Jalan yang rusak semakin parah,

Menurut warga, ada beberapa faktor utama kerusakan jalan tersebut, selain akibat angkutan hasil Perusahaan Besar Swasta ( PBS ) truck truck besar bermuatan melebihi tonase,lambanya pengawasan dari pihak yang membidangi tentang Jalan dan angkutan,” kata warga.

“Saya minta agar dinas terkait bisa menertibkan kendaraan besar yang menyebabkan jalan rusak. Ini harus menjadi perhatian, jangan hanya diam dan tidak ada solusinya,terkesan lempar tanggung jawab.

Sementara YT (40) yang mengaku berfrofesi sebagai pedagang keliling kepada Sergapreborn, mengatakan, Semestinya dalam hal ini harus disikapi secara serius oleh Dinas yang terkait, apa lagi berkaitan dengan Jalan yang rusak sangat menghambat aktipitas warga,sebetulnya dalam hal ini yang harus lebih proaktif Dinas PUPR maupun Dinas Perhubungan yang membidangi tentang angkutan dan Jalan , memberikan larangan keras terhadap mobil-mobil besar masuk dalam Kota Sampit, apalagi melebihi kapisitas muatan seharusnya diambil tindakan jangan sampai ada kesan ada pembiaran saja, tunggu perintah dari atasan baru ada tindakan .

Itu saya lihat diujung Jalan Pelita Barat sudah ada Cover Box yang jebol ,akibat mobil-mobil besar yang melebihi tonase melalui Jalan tersebut, tanpa adanya pengawasan yang ketat dari pihak terkait, tutur warga.

” Sementara Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kotawaringin Timur( KOTIM ) H. Makmoor, melalui KASI Bina Marga Rony, ketika dihubungi via telepon selulernya terkait dengan kerusakan Jalan dan Cover Box yang jebol diJalan Pelita tersebut, Jum at, 09/04/2021, sekira pukul . 10.00. Wib mengatakan, masih belum bisa memberikan keterangan secara detail oleh saya masih diluar kota,pungkasnya.
( Kar )

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button