Kerinci

Bupati Kerinci Diduga Menyepelekan SP Kemendagri RI

Sergapreborn Kab.Kerinci. Diduga menyepelekan surat peringatan nomor 821.22/3881/Dukcapil dari Kemendagri RI oleh Bupati Kerinci, akibatnya semua pengurusan administrasi kependudukan masyarakat kab.Kerinci lumpuh total, server diputus dari pusat.

Diduga karena keegoisan Bupati Kerinci yang tidak mau mematuhi isi surat peringatan tersebut, masyarakat kab.Kerinci menjadi korban dalam hal pelayanan administrasi kependudukan. Batas waktu.3 hari yang diberikan setelah surat peringatan Kemendagri RI diterima Pemkab Kerinci, dianggap seperti angin lalu.

Konfirmasi awak media SERGAPreborn 23/2/2022 dengan Efrawadi selaku kepala BKPSDMD mengatakan,” Kami yang membina pegawai disini ( Dukcapil ), biaya APBD tetapi giliran pengangkatan dan pergantian Pratama JPT Kadis Dukcapil adalah wewenang Kemendagri kalau begitu bawa saja semua ke pusat, biar pusat yang mengatur. Sanksi Pelanggaran dari surat tersebut ada 2, tidak ada pidananya.”

Wawancara awak media SERGAPreborn bersama Sekretaris Dukcapil kab.Kerinci Ardiansyah hari Senin, 7/3/2022, menjelaskan, “Bahwa saat ini pelayanan administrasi kependudukan masyarakat tidak berjalan karena pemutusan hubungan server total dan untuk konsul pun ke pusat tidak bisa. Sekarang kami dari dinas hanya menerima berkas-berkas yang diajukan masyarakat namun belum bisa dikerjakan.”

Salah satu masyarakat ( identitas minta dirahasiakan ) mengatakan, “Saya ingin mengurus KTP tidak bisa karena sinyal/servers putus. Sedangkan saya sangat membutuhkannya. Saya membaca di berita bahwa pemutusan server karena ada surat peringatan kepada Bupati dari Kemendagri RI. Saya berharap bapak Adirozal lebih mementingkan pelayanan masyarakat, mentaati peraturan yang berlaku dan segera melaksanakan surat dari Kemendagri RI, jangan membuat polemik pengurusan administrasi kependudukan.”

( SERGAPreborn KSP-bers )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button