Banjar

Geber Percepatan Vaksin, Kapolres bersama Wali Kota Banjar, Door To Door Ajak Warga Vaksin

Polres Banjar Polda Jabar – Sergapreborn

Percepatan Program Vaksinasi di Kota Banjar semakin masif dilakukan oleh Pemerintah Kota Banjar. Dinas Kesehatan sebagai Perangkat Daerah yang berkaitan langsung dengan percepatan vaksinasi, selalu melakukan inovasi guna mempercepat tercapainya target vaksin di Kota Banjar. (08/09).

Program Jebol (Jemput Bola) salah satu program unggulan Kota Banjar dalam upaya percepatan vaksin di Kota Banjar. Tim vaksinator bersama Satpol PP, Bhabinkamtibmas dan Babinsa mendatangi rumah warga yang belum divaksin.

Dalam upaya tersebut, baru-baru ini Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., bersama Kapolres Banjar, AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si., mendampingi tim vaksinator mendatangi rumah warga yang belum divaksin di kawasan di RT 35 RW 12 Dusun Ciaren Desa Balokang Kecamatan Banjar.

Dengan program “Jebol” target vaksin warga semakin cepat tercapai. Banyak warga yang belum divaksin beralasan jauh ke lokasi layanan vaksin, dengan program ini mereka mau ikut divaksin.
Wali Kota menuturkan, program ini akan terus dilakukan untuk sebagai upaya percepatan program vaksinasi di Kota Banjar. Setiap Puskesmas Tim vaksin dibagi dua, satu tim melayani warga di lokasi vaksin,  tim kedua berkeliling mendatangi rumah-rumah warga yang belum divaksin.

“Saya yakin dengan program ini, percepatan layanan vaksinasi di Kota Banjar akan segera tercapai. Vaksin COVID-19 dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus Corona. Dengan begitu, risiko bapak dan ibu untuk terinfeksi virus ini akan jauh lebih kecil.”jelasnya.

Senada dengan Wali Kota, Kapolres Banjar mengatakan pihaknya terus berupaya dalam menyukseskan pencapaian herd imunity 70% khususnya di Kota Banjar.

“Ya kali ini Kami bersama bu Wali door to door ke rumah warga untuk ikuti vaksin, mudah-mudahan dengan program Jebol (Jemput Bola) dalam ajak warga ikuti vaksin dapat memenuhi herd imunity 70% di kota Banjar segera tercapai” ucap Kapolres Banjar. (Encep.D/Hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button