Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., Meninjau Penanganan Virus Corona di Kawasan Desa Girilaya Kecamatan Panawangan

0
39

Ciamis -Sergapreborn

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., meninjau penanganan virus corona di kawasan Desa Girilaya Kecamatan Panawangan. Peninjauan ini, AKBP Hendria melakukan safari ke beberapa tempat yang kini dijadikan area program “Kampung Tangguh Lodaya”.

Dalam kunjungan tersebut, AKBP Hendria didampingi langsung oleh Kapolsek Panawangan AKP Dede Sopandi, S.I.P., beserta beberapa anggota Polsek Panawangan. Lokasi yang dituju diantaranya sentra UMKM pembuatan Makanan Ringan, Perkebunan dan Pertanian, Puskesmas, dan Ruang Isolasi Mandiri tingkat desa.

Selain itu, di Kampung Tangguh Desa Girilaya terdapat Pos Kamling di setiap Rt. Poskamling ini didukung oleh anggota Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Linmas serta perangkat desa.

“Hari ini saya mengecek langsung desa yang dijadikan sebagai Kampung Tangguh Lodaya di wilayah hukum Polsek Panawangan. Program Kampung Tangguh ini dilakukan di seluruh desa/kelurahan di wilayah Hukum Polres Ciamis Polda Jabar,” kata AKBP Hendria disela-sela waktu peninjauan, Jumat (12 Maret 2021).

Di Kampung Tangguh ini, kata Hendria, warga bertani dan menanam sayuran sebagai wujud ketahanan pangan. Program ketahanan pangan ini diwujudkan untuk membantu masyarakat yang terdampak Corona.

Di lokasi tersebut, AKBP Hendria mengingatkan prinsip gotong royong warga mesti ditingkatkan selama pandemi. Apabila ada warga yang terjangkit virus corona, lanjut dia, para warga di lokasi harus sigap membantu.

“Warga harus bisa saling membantu, bukan malah mengucilkan. Disini saya juga minta kepada warga untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan, guna membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

( reymon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here