Ciamis

Masyarakat Desa Sidaharja Pamarican, Berharap Dibuatkan TPT dan Drainase

CIAMIS – SERGAPreborn

Masyarakat Desa Sidaharja, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Ucapkan terima kasih pada Pemda Ciamis karena jalan menuju Desa Sidaharja mulus setelah di hotmix.

Alan Suherlan selaku wakil ketua BPD Sidaharja Menyampaikan pada media SERGAPreborn bahwa dirinya mengucapkan rasa syukur dan terimakasih pada Pemda Ciamis yang telah merealisasikan pembangunan jalan Desa Sidaharja.

“Dengan di hotmixnya jalan ini, semoga dapat membantu khususnya masyarakat Desa Sidaharja dalam pertumbuhan bidang ekonomi maupun pada bidang lainnya” ungkapnya. Jumat (12/03/2021)

“Namun sedikit disayangkan, pada beberapa titik masih belum dipasang Tembok Penahan Tanah (TPT) dan juga saluran dainase” keluh Alan.

Menurut Alan dengan tidak adanya TPT dan drainase di beberapa titik dapat mengurangi kekuatan pada jalan itu sendiri.

“Seperti kita lihat sendri, di blok lapang Dusun Sidaharja, tampak jalan sebelah kiri masih belum di pasang TPT. Tentu hal itu akan mengurangi kekuatan pada jalan, seiring waktu, lalulalang kendaraan akan merubah struktur jalan” terangnya.

Masih dikatakan Alan, Selain dibutuhkannya pemasangan TPT, beberapa titik memerlukan adanya saluran air atau Drainase.

“Di blok dusun Cioporoan jika musim hujan akan terlihat dibeberapa titik air tumpah ke jalan, hal tersebut dikarenakan tidak adanya saluran pada bahu jalan tersebut” paparnya.

“Sangat kami sayangkan karena dengan tumpahnya air hingga menggenngi jalan, tentu itu akan membuut aspalt hotmix cepat rusak” jelasnya.

“Harapan kami pada Dinas terkait untuk segera melakukang pemasangan TPT di blok lapang dengan panjang lebih kurang sekitar 200 meter dan tinggi kurang lebih 2 meter dan dibuatkannya drainase atau saluran air blok Dusun Ciporoan” pungkasnya.

(Cemoy)

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button