Kalimantan Tengah

Kasus Dugaan Korupsi Proyek Sirkuit Miliaran Rupiah Perlu Dipertanyakan

Sergapreborn,sampit – Kalteng

Menindaklanjuti kasus dugaan korupsi proyek Sirkuit di Jalan Jenderal Sudirman Km 6 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur ( Kalteng ) yang diduga kuat ada keterlibatan oknum pejabat penting dilingkungan Pemda Kotim, dalam kasus tersebut hingga saat ini masih belum ada kejelasan .

Meski sudah ada beberapa saksi yang dipanggil oleh pihak Kejaksaan mulai dari pejabat di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Timur, unit pelayanan pengadaan hingga pihak kontraktor dari PT Sampaga Persada dan beberapa saksi – saksi yang terpanggil hingga saat ini masih belum jelas dan terkesan mentok di Kejaksaan.

Diketahui proyek pembangunan Sirkuit ini menelan anggaran hingga puluhan miliar rupiah.

Dalam kasus proyek multiyears ini, sudah ada beberapa orang yang dipanggil di mana pada pemeriksaan yang lalu sedikitnya ada 4 orang yang sudah diperiksa yakni PPK, ULP, Pengawas hingga pejabat dari Dispora Kotim.

“Ketika wartawan Sergapreborn, hendak konfirmasi terkait mega proyek besar Sirkuit kepada pihak Kejaksaan Negeri Kotim, sangat disayangkan dikatakan oleh Stap Kejaksaan Negeri Sampit, Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( PTSP ) Rabu 14/07/2021, sekira pukul 11.00. Wib .
Kasi Pidana Kusus ( PIDSUS ) belum datang, kalau mau ditunggu dilahkan tapi beliau masih belum datang, ucapnya.

Hingga berita ini diturunkan masih belum bisa diketahui sejauh mana kasus Sirkuit tersebut yang sedang ditangani pihak Kajaksaan Negeri Sampit,” pungkasnya.

(Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button