Sungai Penuh

LSM Respect Sorot Jalan Puncak Perbatasan Sumbar-Kota Sungai Penuh

Sergapreborn Kota Sungai Penuh. Berdasarkan konfirmasi awak media SERGAPreborn bersama Doni Antonius Ketua Umum LSM Respect hari Senin, 24/1/2022 mengatakan, “Setiap hari ratusan dump truck mengangkut material yang melewati jalan Nasional Puncak Sumbar-Kota Sungai Penuh mengakibatkan jalan yang baru selesai perbaikan dari BPJN IV BWSS VI rusak Parah dan ruas jalan yang sempit macet beresiko kecelakaan, diketahui dump truck tersebut untuk kepentingan pembangunan PLTA di kab.Kerinci.”

“Disini menyangkut nilai PAD jelas-jelas kegiatan berada dilokasi kab.Kerinci dan yang menerima pajak galian C adalah Pemkab Kerinci sementara jalur yang dilewati adalah jalan Kota Sungai Penuh. Kami mempertanyakan Bagaimana PAD untuk Kota Sungai Penuh ? Apakah ada pembagian atau pajak restribusi yang diberikan oleh Pihak PLTA ke Pemkot Sungai Penuh atau dikuasai oleh Pemkab Kerinci ?, “Tegas Doni Antonius.

“Kami minta Wako Sungai Penuh menindaklanjuti temuan kami dilapangan demi kepentingan masyarakat Kota Sungai Penuh. Jangan membiarkan PAD lepas dengan mengorbankan jalan yang dibangun dengan uang negara sia-sia. Jalan yang sempit rawan kecelakaan sangat beresiko bagi pengguna jalan namun yang kami pantau tidak ada pengawalan dari Lantas Polres Kerinci disana. Apa menunggu terjadi kecelakaan baru hadir ?,” Tutup Doni Antonius Ketua Umum LSM Respect.

( SERGAPteborn KSP )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button