Kalimantan Tengah

Polres Kotim Musnahkan Barbuk Sabu 12 Bungkus Seberat 309,16 gram

Sergapreborn Sampit–Kalteng Satreskoba Polres Kotawaringin Timur, musnahkan narkotika jenis sabu – sabu sebanyak 12 bungkus seberat 309,16 gram senilai Rp 390.160.000, dari 5 kasus pengungkapan dan 5 orang tersangka, yang bertempat di aula Polres Kotim, Senin 30 Mei 2022.

“Ini merupakan hasil pengungkapan Satres Narkoba di pertengahan bulan April sampai Mei 2022 ini,” kata Kapolres Kotim AKBP. Sarpani.
Barang bukti sebelum dilakukan pemusnahan, untuk memastikan keaslian barang tersebut, petugas terlebih dulu melakukan uji dengan cairan khusus.

“Ini upaya konsistensi seluruh unsur terkait, khususnya Polres Kotim.

Kita harap kedepan Kotim bisa bebas narkoba melalui kegiatan preventif maupun refresif,” tegasnya.

Kapolres juga mengajak, peran serta masyarakat penting bekerjasama bahu membahu membantu memberantas peredaran barang haram tersebut.

“Narkoba musuh kita bersama, kepolisian tidak akan bisa bekerja tanpa bantuan masyarakat. Kalau ada informasi terkait narkoba ini, silahkan laporkan dan hubungi kami baik siang atau malam hari, kita siap melayani dan melakukan tindakan,” tutupnya.

Sementara itu, pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan secara bersama sama oleh sejumlah institusi dan instansi terkait seperti Kejaksaan, Pengadilan Negeri Kabupaten Kotim, BNNK Kotim dan penasehat hukum terpidana.

Pemusnahan dilakukan dengan cara dilarutkan kedalam air yang dicampur bahan kimia pembersih lantai. Setelah itu larutan air mengandung narkotika itu ditumpahkan di selokan, pungkasnya.

(Kr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button