Kalimantan Tengah

Pemanen Buah Sawit Pinggir Jalan Raya Akui Hasil Bagi 2 Dengan Dinas Pertanian

Sergapreborn. Sampit – Kalteng. Pemanen buah sawit dipinggir Jalan Cilik Riwut, dan sekitarnya hasil penjualanya bagi dua dengan Dinas Pertanian Kotim.

Badi yang mengaku dirinya berprofesi pemanen buah sawit pinggir Jalan Cilik Riwut, ketika dikonfirmasi Sergapreborn, Selasa 12/04)2022 sekira pukul 17.00. Wib mengatakan, saya bekerja sebagai pemanen sawit dijalan raya ini berdasarkan surat yang dikeluarkan Dinas Pertanian kabupaten Kotim sejak beberapa tahun yang lalu, selain itu juga berdasarkan SK yang dikeluarkan oleh Dinas Pertanian, beberapa hasil buah sawit yang saya panen uangnya bagi dua dengan orang Dinas Pertanian, melalui Pak Hairin, ucap, Badi.

Siapa saja tidak bisa mencabut SK saya yang dikeluarkan oleh dinas pertanian, kalau ada yang berani mempermasalahkan silahkan saja kalau bisa mencabut SK saya, saya tunggu di Dinas Pertanian.
Saya ini bekerja diperintah dengan Pak Hairin, dan berdasarkan kesepakatan hasil buah yang saya panen itu saya jual dan uangnya saya bagi dua dengan Dinas Pertanian melaui Pak Hairin.
Ia mengakui dalam satu bulan bisa memanen buah sawit dua sampai tiga kali, dan sekali memanen buah tersebut paling sedikit tiga sampai empat ton dalam satu bulan.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kotawaringin Timur, ( Kotim ) Ir. Sepnita, melalui Kepala Bidang Perkebunan H Hairin, ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut melalui WhatsApp, Selasa 12/04/2022 sekira pukul 18.00. wib yang bersangkutan tidak ada jawaban sehingga masalah tersebut belum bisa diketahui secara pasti kebenaranya.

(Kr )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button