Banjar

PEMBUKAAN TMMD KE-111 KODIM 0613 CIAMIS

BANJAR, Sergapreborn

Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 111 Tahun 2021 Kota Banjar dilaksanakan di Lapangan Sangkuriang Desa Batu Lawang, Kecamatan Pataruman,Kota Banjar Selasa (16/06/2021), jam 8 ’00 sampai selesai dengan tema : “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negri”

Turut hadir dalam pembukaan TMMD, Kasgartap II Bandung Kolonel Pas Lintong S Siregar Komandan Korem 062 Tarumanegara Kolonel Inf. Muhamad Muchidin, Para Dandim jajaran korem 062 Tarumanagar,Camat seKota Banjar,Ketua DPRD Kota Banjar , tak lupa Ormas Gabungan inisiatif Barisan anak siliwangi (Gibas ) Dannseluruh Steak Holder
Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih, dalam sambutan tertulis, menyatakan Pemerintah Daerah Kota Banjar telah memiliki rencana strategis dengan memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat dalam masa pandemi Covid – 19.

Walikota berharap kegiatan TMMD ke – 111 di Desa Batulawang Kecamatan Pataruman kota Banjar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Wali kota Ade Uu SUkaesih juga mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat agar berperan aktif dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ke- 111.

Program ini merupakan program lintas sektoral, melibatkan TNI dalam wujud kemanunggalan bersama seluruh komponen bangsa dan lapisan masyarakat, Kepada masyarakat nantinya senantiasa memelihara apa yang telah dibangun bersama TNI dan unsur lainnya,” imbuhnya.

Komandan Kodim 0613 Ciamis Letkol Czi. Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P mengatakan, kegiatan TMMD resmi di mulai pada tanggal 15 Juni 2021 Dan Penutupan Pada Tanggal 14 Juli 2021 ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan proyek pekerjaan dari Walikota Banjar kepada Dansatgas TMMD 111.

Pada pelaksanaan TMMD 111 yang akan dilaksanakan di Kota Banjar saat ini yaitu Pembangunan Kirmir Jalan Pj. 353 m x Lb. 30 Cm x Tg.1 m, Pembangunan Jalan Lapensit Pj. 782 m x Lb. 2,5 Cm, x T. 30 cm, Pemeliharaan Jembatan Desa Pj. 60 m x Lb. 1,2 m, dan pembangunan rumah tidak layak huni 5 unit.

Pada kesempatan ini juga diserahkan secara simbolis sebanyak Penyerahan Alat Kerja dan sarana kontak dan Bahan Sargal.

“Selama proses TMMD berlangsung personil yang terlibat dalam Satgas TMMD, kami perintahkan untuk menerapkan Protokol Pencegahan Covid – 19, dengan selalu memelihara kesehatan, mencuci tangan sebelum dan setelah bekerja, menghindari kontak fisik orang per orang dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan mengonsumsi makanan yang sehat, vitamin dan istirahat yang cukup,” pungkasnya.

Di temui kepala Desa Batulawang Yosep Erawan oleh tim Sergap reborn di sela acara tersebut. menyampaikan Rasa Bangga yang tak terhingga dengan segala persiapan yang cukup maksimal alhamdulilah berjalan lancar meskipun cukup lumayan cape menguras tenaga serta pikiran itu semua berkat kerja keras pemerintah Desa Batulawang ,Semoga dengan adanya program TMMD ini bisa bermanfaat bagi masyarakat kami tandas nya .

(asb/ed)

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button