Sat Brimob Polda Jabar Siap Amankan Pilkades Serentak Di 217 Desa Kab. Garut

0
36

Garut Polda Jabar – Sergapreborn

Hari ini Kabupaten Garut menggelar Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahap 1 Gelombang II secara serentak di 40 Kecamatan dengan total 217 Desa, guna mengantisipasi konflik sosial yang kerap terjadi antar pendukung calon Kepala Desa maka 1 Kompi pasukan dengan Kualifikasi Anti Anarkis disiapkan oleh Sat Brimob Polda Jabar guna memberikan rasa aman dan nyaman selama kegiatan pemungutan dan penghitungan suara para Calon Kepala Desa kepada masyarakat sebagai pemilih mengingat pada tahapan-tahapan sebelumnya sempat memanas dibeberapa Desa yang Bakal calonnya tidak lolos Verifikasi.

1 Kompi anggota Kompi 4 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar dengan kualifikasi Anti Anarkis dipimpin Danki 4 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar Iptu R. Hasan Sadikin mengikuti kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pilkades serentak tahun 2021 tahap 1 Gelombang II di Kabupaten Garut yang mana apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Bupati Garut H. Rudy Gunawan yang didampingi oleh Kapolres Garut Polda Jabar AKBP Adi Benny Cahoyo, S.H., S.I.K., M.Si. diawali oleh pemeriksaan pasukan yang akan dilibatkan dalam pelaksanaan pengamanan Pilkades di wilayah hukum Polres Garut, dilanjutkan dengan penyematan pita tanda dimulainya kegiatan Pesta Demokrasi masyarakat Garut dalam hal Pemilihan Kepala Desa yang dilaksanakan di 40 Kecamatan tersebut.

Danki 4 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar Iptu R. Hasan Sadikin mengatakan “Jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar siap bergerak setiap saat dalam mengamankan Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa di 40 Kecamatan 217 Desa di Kabupaten Garut.

Dansat Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K. ditemui di tempat terpisah mengatakan, “Jajaran Sat Brimob Polda Jabar harus siap siaga selama pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Garut yang saat ini dapat memunculkan potensi – potensi gangguan Kamtibmas terutama Konflik Sosial yang kerap terjadi pada setiap event Pesta Demokrasi tersebut dengan sasaran fasilitas Desa maupun rumah masyarakat akibat ketidakpuasan Calon Kepala Desa yang kalah”.

Yuri Karsono juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Garut dan sekitarnya untuk menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

(Mulyani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here