Singa Penuh

Siapa Yang Bertanggungjawab !!! Atas Bangunan Taman MTs Negeri 1 Kota Sungai Penuh

Sungai Penuh. -Sergapreborn

Pembangunan taman yang dilakukan oleh MTs Negeri 1 Sungai Penuh belum ada 1 bulan akhirnya di bongkar. Diketahui bangunan taman sangat mengganggu pengguna jalan, dibangun dengan menutup parit ataupun trotoar serta belum ada izin dari pihak terkait.

Karena adanya laporan dari masyarakat dan investigasi di lokasi serta publikasi berita dari berbagai media dan sorotan LSM Kerinci-Sungai Penuh terkait pembangunan taman oleh MTs Negeri 1 Sungai Penuh maka tampak hari Rabu,26/5/2021, bangunan tersebut sudah dibongkar oleh pihak sekolah.

Dengan dibongkar, tentu ada kerugian negara, Siapakah yang bertanggung jawab membayar ganti rugi tersebut ? Karena diketahui pembangunan taman MTs Negeri 1 Sungai Penuh di Duga tanpa perencanaan yang matang dan memikirkan akibatnya serta tidak adanya konsultasi dengan pihak terkait.

Hendri Bahtera, S.Pd Kepala Sekolah MTs Negeri 1 saat dikonfirmasi awak media Sergapreborn Jum’at 28/5/2021 mengatakan, ” Kami pihak sekolah dari awal sudah mengatakan jika masyarakat keberatan atas pembangunan taman maka kami akan membongkarnya dan itu sudah dilakukan. Masalah ganti rugi saya selaku Kepala Sekolah akan menggantinya dan kami berharap Pemkot Sungai Penuh dalam hal ini Dishub dapat membuat garis zona penyeberangan atau seperti halte untuk siswa kami. Selama ini para siswa kesulitan waktu pulang sekolah karena ramai dan macet belum lagi kendaraan yang parkir depan pagar sekolah. Dan kepada masyarakat dihimbau tidak membuang sampah di depan pagar sekolah. Karena disana bukan TPA dan sangat mengganggu.”

( EKA )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button