Kalimantan Tengah

Terdakwa Sarlinsyah di Ponis Lima Tahun Penjara Oleh Majelis Hakim Kasus Narkotika Jenis Sabu

Sergapreborn Sampit – Kalteng. Terdakwa kasus narkotika jenis sabu-sabu, Sarliansyah alias Sarli (39) dijatuhi vonis selama 5 tahun oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Sampit.

Selain itu terdakwa juga oleh majelis hakim didenda Rp 1 miliar subsider 1 bulan setelah dianggap terbukti sebagai pengedar barang haram jenis sabu.

“Hakim juga menetapkan pidana yang dijatuhkan dikurangi selama terdakwa berada dalam tahanan dan menetapkan terdakwa tetap berada dalam tahanan.

“Majelis hakim dalam sidang berpendapat dengan pertimbangan unsur penuntut umum sebagaimana Pasal 114 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika sependapat,” kata hakim, Kamis 16 Desember 2021.

Dalam kasus ini terdakwa diamankan di kediamannya pada 24 September 2021 di Jalan Pandawa V, RT 9 RW 1, Kelurahan Basirih Hilir, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Barang bukti yang diamankan darinya diantaranya sepaket sabu, bong dari botol kaca, sedotan, pipet kaca, korek api gas, gunting, dan sebuah ponsel.

Menanggapi putusan itu terdakwa menyatakan menerima, sementara jaksa menyatakan masih pikir-pikir. Sebelumnya terdakwa dituntut pidana selama 6 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar subsider 3 bulan kurungan penjara,” pungkasnya.
(Kr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button