Bandung

Tingkatkan Bisnis Pertashop, PT PIL Jalin kerjasama dengan BUMD

Kota Bandung.- Sergapreborn

Dalam mewujudkan program pemerintah, PT Pindad International Logistic (PT PIL), berkomitmen penuh mendukung program Pemerintah untuk pemerataan Bahan Bakar Minyak (BBM) satu harga secara nasional. Melalui produktivitas serta pendistribusian unit Pertashop ke daerah terpencil.

Dengan alat bisnis berupa Pertashop yang merupakan produk unggulan dari Pertamina Retail, PT PIL yang merupakan anak perusahaan dari PT Pindad (Persero) akan melakukan penjajakan bisnis ke Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk mendukung peningkatan realisasi program tersebut.

Tak hanya itu, Dalam kontribusinya PT PIL membangun unit Pertashop yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, kurang dalam waktu sepekan, PT PIL telah berhasil mendistribusikan ratusan unit Pertashop ke beberapa wilayah di berbagai Provinsi, seperti di Kalimantan Timur (Kaltim), Kalimantan Utara (Kaltara), Bali, serta Sumatera Selatan (Sumsel).

Untuk terus mewujudkan komitmen tersebut, PT PIL gencar menjalin kemitran bisnis terhadap PT Jaswita Bumi Persada (PT JBP). Kerjasama tersebut pun dilaksanakan di kantor PT PIL, Jalan Gatot Subroto, No 517, Bandung, Jawa Barat, pada Kamis, 22 September 2021.

Pada kesempatan itu, Direktur Utama PT JBP, Eko Galih, menuturkan bahwasannya pihaknya sangat antusias dengan konsep bisnis yang ditawarkan PT PIL.

“Kami sangat antusias dengan konsep bisnis dan program yang di buat oleh PT pindad International Logistic,” ujar Eko Galih.

Ia juga menambahkan, dengan bekerjasama terhadap PT PIL dapat membawa dampak yang baik bagi perekonomian Indonesia pasca dilanda pandemi Covid-19.

“Kami juga meyakini kerja sama ini akan membuahkan dampak yang baik untuk perekonomian bangsa yang saat ini sedang kurang baik,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT PIL, Suresh Ferdian, menyambut baik kerjasama kemitraan terhdap PT JWB.

Sures mengatakan, Terjalinnya kerjasama PT PIL dan PT JBP tidak semata-mata mengenai persoalan bisnis, melainkan juga sebagai bentuk upaya mendukung program Pemerintah.

“Kebijakan pemerataan keadilan ekonomi ini akan makin luas cakupannya dirasakan masyarakat Indonesia di berbagai wilayah terluar dan jauh dari pusat pemerintahan,” ujar Suresh di kota Bandung, Kamis (23/9/2021).

Sureh menjelaskan, sebagai kontribusi untuk negeri PT PIL mengambil peran penting dalam rangka mendukung pembangunan ekonomi di wilayah tertinggal.

“Sebagai salah satu BUMN, PT PIL akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Suresh berharap, Dengan adanya upaya yang terus dilakukan dalam memasarkan Pertashop, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian.

“Harapannya ekonomi masyarakat bisa tumbuh dan masyarakat menjadi lebih produktif dengan tersedianya BBM yang terjangkau di wilayah yang selama ini sulit untuk dijangkau,” harapnya. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button