Ciamis

Wagub Jabar Tinjau PTM Dan Anjurkan Aktifkan Peduli Lindungi Di SMAN 1 Ciamis

CIAMIS, sergapreborn.id Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas di beberapa SMA Negeri, Kamis (23/09/2021) dan salah satunya SMAN 1 Ciamis.

Dalam kunjungannya selain meninjau PTM dan Vaksinasi, Wagub menganjurkan untuk menerapkan aplikasi PeduliLindungi di smartphone para siswa, jadi para siswa kalau sudah menginstal aplikasi tersebut tidak usah mencetak dan membawa kartu vaksin saat datang ke sekolah.

Jadi bagi yang sudah divaksin untuk segera mengaktifkan program PeduliLindungi, supaya tidak repot membawa bawa lembaran kertas vaksin. Hanya tinggal diklik saja oleh masing masing pemegang handphone dan aplikasi ini gratis, jelasnya.

Wagub menyebut, dengan aplikasi PeduliLindungi, siswa lebih mudah dalam menampilkan sertifikat vaksin, serta memudahkan pemerintah dalam upaya melakukan proses Check-In/Check-Out lokasi yang ramai, pendaftaran vaksinasi, maupun pelacakan kontak erat.

“Pemerintah kenapa mengeluarkan program PeduliLindungi adalah untuk mengantisipasi seperti itu, ternyata masih di lakukan di sini, anak anak bawa lembaran kertas bahwa dirinya sudah divaksin, maka kepada kepala sekolah ataupun guru di kelas masing masing, tolong sampaikan kepada mereka,” ucapnya.

Alhamdulillah, protokol kesehatan, dan aturan aturan PTM, semua dilaksanakan di sini (SMAN 1 Ciamis) dan oleh para Kepala sekolah di SMA lainnya dan juga tentang vaksin hampir 80 persen siswa di masing masing sekolah sudah di vaksin, serta para guru pun hampir 100 persen.

Harapan kami, dengan adanya proses belajar seperti ini, ada gairah kembali kepada anak didik sehingga menambah semangat untuk mencari ilmu yang lebih baik lagi, dan Guru bisa menyampaikan hal-hal yang memang tidak bisa disampaikan di saat daring.

Selain itu, Wagub mengingatkan kepada para kepala sekolah dan guru untuk menyampaikan nilai moral, akhlak, budi pekerti yang mulia, serta nasionalisme dan kebangsaan kepada siswa.

“Dalam 40 menit, ambil 4 menit untuk memberikan pesan moral, tekankan moral akhlak budi pekerti yang mulia, karena sehebat apapun nilai yang diraih, kecerdasan yang dimiliki, angka yang hebat, kalau tidak memilki moral dan akhlak, itu tidak akan ada hasil dan tidak akan ada manfaat bagi dirinya,” katanya.

Yang kedua juga kami menitip untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila dan juga kebangsaan, nasionalisme, patriotisme harus disampaikan kepada anak didik.

Dilain pihak Kepala Sekolah SMAN 1 Ciamis H Solihin mengucapkan terimakasih kepada Wagub dan jajarannya yang telah berkunjung dan mengedukasi kepada Sekolahnya, semoga dengan kunjungan tersebut dapat lebih meningkatkan proses kegiatan belajar dan mengajar dengan prokes ketat tentunya, dan arahannya akan kami laksanakan, pungkasnya.

(Yat Jr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button