Kalimantan Tengah

Antisipasi Keselamatan Penumpang Handoyo Minta Sopir Angkutan Penumpang di Tes Urine

Sergapreborn. Sampit – Kalteng. Demi keselamatan penumpang maupun sopir itu sendiri saat menjalankan profesinya sebagai sopir trevel maupun angkutan umum, untuk antisifasi hal hal yang tidak diinginkan diminta pihak terkait lakukan tes urine, terhadap sopir trevel, maupun angkutan umum.

Aanggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Handoyo J Wibowo meminta kepada aparat agar semua sopir angkutan penumpang dites urine.

Demi keselamatan bersama sangat perlu para sopir saat membawa penumpang mereka bisa dipastikan dalam kondisi normal tidak dibawah pengaruh minuman keras atau narkoba.

“Sopir travel, bus itu harus di tes urine, karena tahun ini diprediksi arus mudik lewat jalur darat meningkat,” kata Handoyo, Sabtu, 23 April 2022.

Handoyo menyebutkan arus lalu lintas di jalur darat akan meningkat, maka dari itu operator angkutan penumpang harus bisa memastikan sopir mereka bebas narkoba.

Menurut Handoyo bisa saja akibat padatnya mudik lebaran banyak sopir yang memaksakan diri membawa kendaraan dengan mengkonsumsi narkoba.

“Kadang biar kuat narkoba digunakan, padahal itu salah dan sangat membahayakan,” tegas Handoyo.

Handoyo meminta pihak kepolisian, Dishub bersama Dinas Kesehatan melakukan tes urine kepada para sopir, jika ada positif gunakan narkoba agar tidak diizinkan bawa kendaraan.

Di sisi lain dia juga meminta kepada penumpang yang melakukan mudik lebaran melalui jalur darat agar menggunakan armada resmi.

“Jangan ikut travel atau angkutan gelap,” tandas politisi Demokrat tersebut.

( Kr )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button