Kalimantan Tengah

Warga Parenggean Kecewa dengan Sekda Kotim Sulit Ditemui

Sergapreborn, Sampit – Kalteng. Warga Desa Bajarau, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur merasa kecewa seharian menunggu sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Kotawaringin Timur, Fajrurrahman tidak juga kunjung bisa bertemu.

Kehadiran warga dari Koperasi Sawit Sukses Mandiri itu untuk mempertanyakan tindak lanjut surat yang mereka ajukan ke pemerintah daerah beberapa waktu lalu terkait alokasi lahan plasma untuk koperasi.

“Namun dari jam 09.00 Wib hingga pukul 15.30 Wib kami tunggu katanya sekda tidak ada ditempat,” ucap Syamsuri ketua koperasi, Rabu, 2 Februari 2022.

Menurutnya, sebelumnya mereka mengajukan surat tindak lanjut penanganan lahan koperasi mereka tersebut ke Pemda Kotim yang hingga kini tidak jelas tindak lanjutnya.

Karena kata dia sebelumnya ada surat dari Dirjen Perkebunan kepada kepala dinas pertanian terkait permasalahan koperasi mereka dan PT Sarana Prima Multi Niaga.

“Kami hanya minta kepastian kapan bisa dijadwalkan untuk memfasilitasi kami melakukan pertemuan dengan pihak perusahaan, karena dalam surat Dirjen itu jelas leading sektor yang diminta memfasilitasi pemerintah daerah,” tegasnya.

Sementara itu petugas yang ada di bagian depan kantor Bupati Kotim itu menyebutkan sekda memang tidak ada hadir sejak pagi.

“Memang beliau tidak ada, yang ada tadi pagi hanya sopirnya saja,” tukasnya.

Sementara itu anggota DPRD Kotim, M Abadi, menyayangkan hal tersebut, harusnya siapapun yang ingin berurusan dengan pemerintah daerah harus dilayani.

“Apalagi masyarakat yang datang ini dari jauh, kasihan mereka datang menunggu sejak pagi hanya ingin sebentar ketemu tapi tidak ada waktu sama sekali untuk melayani mereka,” tegas Abadi.

Menurut Abadi hal mudah untuk melayani masyarakat apalagi bagi seorang sekelas sekda. “Kan tinggal merekomendasikan saja, arahkan ke siapa untuk menanganinya agar tidak menjadi masalah yang menumpuk,” tukasnya.

( Kr )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button