Cilacap

Heboh Tanah Bengkok Desa Sidaurip Di Gadaikan Mantan Kepala Desa

Cilacap sergareborn.id – Desa Sidaurip Kecamatan Gandrung mangu kabupaten Cilacap di Hebohkan dengan temuan, ” Tanah Bengkok yang digadaikan oleh Mantan Kepala Desa Yang masa jabatan habis tahun 2019 inisil ( TM) sedang Tanah milik desa tersebut sampai tahun 2022 masih di gadaikan.

Tarmidi, selaku penggadai tanah bengkok tersebut asal Desa Cisumur mengatakan kepada Tim sergapreborn.id ketika berkunjung ke rumahnya pekanlalu.

Menurut (Tarmidi) benar adanya kalau saya menggadai Tanah Bengkok Desa Sidaurip sekitar pada tahun 2017. Tapi sampai sekarang 2022 masih belum di tebusan Pak mantan kades.

” Awal kami menggadai Tanah Bengkok desa Sidaurip. “kami di tawari oleh saodara (Mislam) Yang mengaku di suruh oleh (Tasimin) Tanah Yang di tawarkan kurang lebih seluas 125 ubin itu minta di gadai 45 juta rupiah. Singkatnyapun saya menyanggupi dan memberikan Uangnya ke (Tasimin)Yang waktu itu masih menjabat sebagai Kepala Desa Sidaurip.

“Saya sudah beberapa kali minta di tebus karena kami sadar pak (Tasimin) bukan lagi kepala Desa. Kami minta di kembalikan namun selalu di undur” terus sampai sekarang oleh pak ( Tasimin ) Mantan Kades Sidaurip.

Setelah mendengar pengakuan (Tarmidi ) seperti itu kami bergegas mendatangi Kantor Desa Sidaurip untuk menemui Kepala Desa ( Bambang ) Yang sekarang masih sebagai (PJ) di kantor Desa Sidaurip,
Namun sesampainya di Kantor Desa Sidaurip Pak ( Bambang) tidak ada di kantornya lagi ada acara di luar.

” Tim sergapreborn.id komfirmasi kaur umum dan kaur Pemerintahan (Sunarto ) di kantor desa Sidaurip pekan lalu, mengatakan yang lebih paham itupak Sekdes sama Kaur Keuangan, di katakan ketika mendengar hal Tanah Bengkok Yang di gadaikan itu beliau tidak tau sama sekali.

” Seolah” mereka tidak tau malah bilangnya baru tau dan baru mendengarnya sekarang menurut (Sunarto. kalau benar Tanah Bengkok itu di gadaikan oleh mantan kades (Satimin) itu tidak bisa di benarkan perbuatannya, itu harusnya setelah selesai masa jabatanya Tanah Bengkok itu harus di kembalikan lagi ke Desa yang seharusnya sekarang menjadi hak pak (Bambang) selaku PJ Desa Sidaurip sekarang.

Sunarto mengarahkan untuk lebih jelas dan lebih tepatnya menurut kaur Umum dan Kaur Pemerintahan itu kami di suruh menghubungi pak (Bambang) untuk menanyakan langsung agar lebih jelasnya lalu mereka memberi no Kontak telepon pak (Bambang).

Ketika di komfirmasi lewat telepon seluler PJ (Bambang) menjelaskan kepada sergapreborn.id. Saya tidak tau tentang Tanah Bengkok Yang di gadaikan oleh Satimin Mantan kades itu (Tasimin) tidak ada kordinasi dengan saya , silahkan tanyakan langsung sajah ke (Tasimin ) itu tutur (Bambang) selaku Pj di Desa Sidaurip .

Saat di datangi kerumahnya di Dusun Gebang sari Rt 04 Rw 07 Desa Sidaurip Kecamatan Gandrung mangu (Tasimin) tidak ada di Rumah menurut istrinya (Tuminah) Bapak lagi pergi keluar untuk silaturahmi karena mau mencalonkan diri di pilkades besok imbihnya.

Menurut (Tuminah ) mengakui memang benar telah menggadaikan Tanah Bengkok itu namun sebagian sudah di tebus dan sudah memberi sewa selama setahun 4 juta ke Desa selebihnya saya tidak tau dan kurang Paham itu tutur ( Tuminah) istri dari (Tasimin).

Sukendar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button