Kalimantan Tengah

Musim Kemarau, Masyarakat Diminta Waspada

Sergapreborn. Sampit – Kalteng

Memasuki musim kemarau saat ini masyarakat diminta untuk meningkatkan kewaspadaannya. Baru-baru ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim) telah mengingatkannya.
Menurut Rudianur Wakil Ketua DPRD Kotim, memasuki musim kemarau tahun ini agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan, agar terhindar dari kebakaran, baik bangunan maupun hutan dan lahan.

“Dalam beberapa pekan terakhir ini saja sudah ada sejumlah kejadian kebakaran bangunan yang mengakibatkan banyak kerugian bahkan membuat pemiliknya luka,” katanya, Jumat 3 Maret 2023.

Berkaca pada kejadian itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi ancaman segala bentuk bencana.

“Hal sepele seperti lupa mematikan kompor atau menaruh obat nyamuk bakar sembarangan juga bisa memunculkan reaksi berantai yang berujung kepada terbakarnya tempat-tempat yang berisiko,” sebutnya.

Selain itu, Legislator ini juga mengimbau agar masyarakat setempat segera melaporkan hal tersebut agar cepat ditangani.

“Kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar dapat menekan jumlah kerugian yang terjadi, dengan adanya laporan yang cepat ke petugas, otomatis api lebih cepat dipadamkan,” tutupnya.[Kar].

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button